Tata Tertib E-Library BPWS

Badan Pelaksana BPWS dalam memberikan layanan umum kepada masyarakat umum, terikat dengan perjanjian yang berisi tata cara, etika, serta normatif hukum yang berlaku untuk melakukan akses dan memanfaatkan layanan Konten E-Library BPWS ini.

Isi perjanjian itu antara lain, namun tidak terbatas pada:

  • Akses (termasuk download) isi E-Library BPWS adalah untuk keperluan pembelajaran, riset, penambahan pengetahuan, dan bukan untuk tujuan lainnya yang sifatnya dikomersialkan, didistribusi ke pihak lain serta segala hal yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia dan Internasional.
  • Dilarang menyadur, mengopi, serta mempergunakan hasil download tanpa menyertakan nara sumber (pengarang/penerbit) asli materi yang bersangkutan.
  • Bagi Pengguna yang memiliki username dan password dilarang memberikan kepada orang lain.
  • Bagi Pengguna dilarang melakukan download secara SISTEMATIS. Yang dimaksud dengan download secara SISTEMATIS, adalah mendownload materi dari isi E-Library secara berurutan, per volume besar, ataupun dalam kurun waktu penerbitan tertentu.
  • Pengguna di wajibkan mengisi form, dengan menyertakan data yang sebenarnya, dan apabila kemudian hari terbukti hal tersebut bukan data sebenarnya maka secara sepihak akan kami batalkan keikut sertaannya dan dalam batas batas tertentu kami ajukan ke ranah hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Pelanggaran terhadap isi perjanjian tatacara akses dapat mengakibatkan diberhentikannya, diblokir dan menerima surat peringatan secara sepihak akses terhadap E-Library oleh penyedia yang bersangkutan.
  • Bagi Pengguna dalam memberikan saran dan komentar hendaknya yang bersifat membangun dengan mengedepankan etika, kesopanan, serta budaya yang berlaku.
  • Hal-hal lain yang belum tercantum pada tata tertib ini akan ditentukan kemudian.

Oleh karenanya, untuk menegakkan ketentuan di atas, mereka yang terbukti melanggar ketentuan tersebut akan dikenakan sanksi, minimal akses terhadap semua materi E-Library BPWS akan diblokir dan menerima surat peringatan dari penyedia yang bersangkutan.

Kami berharap pengguna memperhatikan ketentuan-ketentuan yang ada, demi kenyamanan dan kemajuan bersama. Terima Kasih.

 

Tertanda,
Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS

TOP